Surat Utama Al Quran

Surat Utama Al Quran adalah aplikasi yang berisi 10 surat-surat dalam Al Quran yang sudah terkenal, popular baik manfaat, keutamaan maupun faedahnya jika dibaca dan diamalkan setiap harinya
Surat Utama Al Quran berisi lantunan ayat suci Al Quran yang disertai audio, MP3, suara mengaji dari para hafiz Quran internasional

Selain itu aplikasi edukasi islami ini dilengkapi dengan tulisan arab, latin, terjemahan bahasa Inggris dan Indonesia sehingga memudahkan siapa saja untuk belajar dan membaca serta mengamalkanya

10 surat dalam Al Quran yang di baca berulang-ulang terkait keutamaan dan pencegahannya serta faedahnya;

* Surat Al Fatihah dapat mencegah murka Allah
* Surat Yasin mencegah dahaga di hari kiamat
* Surat Ad Dukhan mencegah ketakutan yang sangat pada hari kiamat
* Surat Al Waqiah mencegah kefakiran

* Surah Al Mulk mencegah azab kubur
* Surat Al Kautsar mencegah permusuhan
* Surah Al Kafirun mencegah kekufuran saat nyawa dicabut
* Surah Al Ikhlash mencegah kemunafikan
* Surah Al Falaq mencegah dengkinya dari orang-orang yang dengki
* Surah An Nas mencegah penyakit was-was

Faidah, manfaat dan keutamaan 10 surat dalam Al Quran sbb:

1. SURAT AL-FATIHAH
Amalkan membaca Surah Al-Fatihah saat hendak tidur diikuti dengan membaca Surah Al-Ikhlas 3 kali, Surah Al-Falaq dan Surah An-Nas.

2. SURAH YAASIN
Telah bersabda Rasulullah saw, sesungguhnya bagi setiap sesuatu itu ada hati, dan hati Al-Qur’an adalah Surah Yaasin yaitu jantung Al-Qur’an.

3. SURAH AT-DHUHAN
Dibaca sekali pada malam Jumat agar kita selamat dari huru hara di Padang Mahsyar.

4. SURAH AL-WAQI'AH
Mereka yang mengamalkan membaca Surah Al-Waqi’ah pada setiap malam, insya’Allah tidak akan merasakan kemiskinan.

5. SURAH AL-KAUTHAR
mengamalkan membaca ayat ini sebanyak 1.000 kali, maka Allah swt akan mengabulkan hajatnya termasuk rezeki dan kenaikan pangkat.

6. SURAH AL-KHAFIRUN
perumpamaannya seperti membaca seperempat Al-Qur’an, disamping terlepas dari syirik, terjauh dari godaan setan dan terlepas dari peristiwa yang mengejutkan

7. SURAH AL-MULK
Surah dari Al-Qur’an yaitu Surah Al-Mulk yang memiliki fadilat dan manfaat yang sangat besar bagi orang yang mengamalkan membacanya.

8. SURAH AL-IKHLAS
Rasulullah s.a.w. pernah bersabda kepada istri kesayangan baginda, Siti Aisyah, antara artinya: “Wahai Aisyah isteri ku, sebelum kamu tidur, khatamkanlah dulu Al-Qur’an.” Siti Aisyah lalu berkata, “Wahai suami ku, saya tidak mampu khatam Al-Qur’an sebanyak 30 juz itu.”


9. SURAH AL-FALAQ
Siti Aisyah menjelaskan: “Bahwa Rasulullah saw pada setiap malam ketika hendak tidur, beliau membaca Surah Al-Ikhlas, Surah Al-Falaq dan Surah An-Nas lalu ditiupkan pada kedua telapak tangan, kemudian dioleskan ke seluruh tubuh dan kepala.

10. SURAH AN-NAS
Surah An-Nas adalah surah yang terakhir (ke-114) dalam Al-Qur’an. Nama An-Nas diambil dari kata An-Nas yang berulang kali disebut dalam surat ini yang berarti manusia. Surah ini termasuk dalam golongan surah Makkiyah.

Selain kumpulan surat penting Al Quran, dalam aplikasi ini juga terdapat kumpulan sholawat nabi, senandung puji-pujian kepada nabi besar Muhammad SAW yang dilantunkan oleh berbagai ulama seperti Habib Syech:

Daftar sholawat:

Sholawat Badar, Nariyah, Ibrahimiyah, AL Fatih, Al Kamaliyah, Munjiat, Barriyah, Nurul Anwar, Nuriddzati, Syifa

Aplikasi ini untuk menlengkapi aplikasi yang sudah ada antara lain aplikasi belajar iqro lengkap 1-6, aplikasi belajar sholat anak, aplikasi hafalan doa harian, aplikasi hafalan surat pendek, aplikasi belajar bahasa inggris untuk anak, aplikasi belajar huruf,belajar huruf hijaiyah, cara cepat belajar huruf hijaiyah, cara cepat belajar anak, cara cepat baca tulis, angka dan warna, aplikasi paket belajar membaca lengkap, belajar bahasa inggris untuk anak, aplikasi belajar iqro dengan audio, cara cepat belajar iqro, cara cepat belajar membaca, lagu anak muslim dan juz amma, murottal dan sholawat nabi, bacaan yasin, tahlil dan sholawat


Download aplikasinya di sini

Semoga bermanfaat
Amin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hafalan Al Quran Surat Pendek

Iqro 1 dan Surat Pendek

Belajar Iqro Lengkap Audio